Gol Telat Bali United Bekap Persipura Jayapura

By ommed


nusakini.com - Bali United berhasil menutup Seri 2 Liga 1 2021/22 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persipura Jayapura dalam pertarungan panas di menit akhir di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (5/11) malam WIB, pada laga pekan ke-11.

Tambahan tiga angka ini tidak mengubah posisi Bali United di peringkat lima klasemen sementara setelah mengumpulkan 19 poin. Sedangkan Persipura yang tidak berhasil mendapatkan poin dalam lima laga di Seri 2 menempati posisi ke-17 dengan nilai lima.


Bali United mengawali pertandingan dengan permainan agresif, dan melakukan tekanan ke pertahanan Persipura. Bali United sempat menjebol gawang Persipura ketika laga baru berjalan empat menit, tapi dianulir wasit, karena menganggap Willian Pacheco dalam posisi off-side saat menanduk bola tendangan bebas Eber Bessa.

Persipura yang berada dalam tekanan Bali United sejak awal pertandingan mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun Persipura juga dengan mudah dipatahkan barisan belakang Bali United.

Sebaliknya, Bali United kembali memberikan ancaman pada menit ke-20. Kesalahan pemain Persipura dalam menghalau bola dimanfaatkan Stefano Lilipaly untuk melepaskan tendangan yang mengarah ke pelukan kiper.

Selang dua menit kemudian, Lilipaly lagi-lagi mengancam gawang Persipura. Menyambut umpan panjang Brwa Nouri di lapangan tengah disambut Lilipaly yang lepas dari jebakan off-side. Sayangnya, tendangan Lilipaly masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.


Lima menit menjelang babak pertama berakhir, Persipura akhirnya memberikan ancaman serius. Sayangnya, sepakan Yevhen Bokhasvili masih melenceng di sisi kiri gawang, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa.n gol.

Pertandingan antara Persipura dan Bali United lebih menarik di babak kedua. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim untuk memecahkan kebuntuan sepanjang babak pertama.

Ferinando Pahabol mendapatkan dua peluang sekaligus untuk mengancam gawang Bali United. Di menit ke-52, tendangan sambil memutar badan dapat ditepis Nadeo Agrawinata. Nadeo juga harus meregangkan otot selang dua menit kemudian untuk menepis sontekan Pahabol.

Peluang diperoleh Persipura pada menit ke-62. Kesalahan Pacheco dalam mengantisipasi tendangan gawang Persipura membuat Pahabol hanya berhadapan dengan Nadeo yang akhirnya digagalkan kiper Bali United itu.

Bali United mendapatkan peluang emas untuk memecahkan kebuntuan ketika wasit menunjuk titik putih, menyususl pelanggaran Irsan Lestaluhu terhadap Yabes Roni. Namun Ilija Spasojevic yang dipercaya menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, karena sepakannya melayang di atas mistar.


Serdadu Tridatu selanjutnya mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah Irsan Lestaluhu diganjar kartu kuning kedua di menit ke-86. Persipura harus kehilangan satu pemain lagi setelah Todd Rivaldo Ferre protes kepada wasit dengan nada tinggi, karena injury time yang sudah lewat, sehingga diganjar kartu merah.

Hasilnya, Ricky Fajrin sukses menjebol gawang Fitrul Dwi Rustapa menyambar bola liar sepak pojok Bessa di injury time. Bali United akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0. (gi/om)